Diabetes: Makan sehat, makan dengan baik

Cara mencegah diabetes


Jenis Diabetes

Ada dua jenis diabetes, dan mereka benar-benar dua penyakit yang sangat berbeda. Pada tipe 1 atau diabetes tergantung insulin-, suntikan insulin yang diperlukan. Tapi dalam tipe 2, atau bebas - insulin - dependent diabetes, kebanyakan orang dapat menjaga kondisi mereka di bawah kontrol dengan hanya diet dan obat. Diabetes jenis ini sebenarnya jauh lebih umum daripada jenis tergantung insulin.

Bagaimana saya mengetahui jenis diabetes yang saya miliki?

Dokter Anda akan memberitahu Anda apa jenis diabetes yang Anda miliki dan apa yang perlu Anda lakukan. Anda juga dapat meminta dokter Anda untuk merujuk Anda ke program pendidikan Diabetes. Di sana, profesional kesehatan terlatih dapat Ajarkan Anda tentang diabetes dan insulin.

Apa yang dimaksud dengan Insulin?

Insulin diklasifikasikan menurut berapa lama ia bekerja dalam tubuh. Ada lima jenis insulin, mulai dari pendek untuk lama bertindak. Beberapa insulins jelas dalam penampilan, sementara lain turun.

Jenis insulin

Lima jenis insulin meliputi:

1. rapid onset cepat bertindak insulin
2. pendek bertindak insulin
3. Perantara bertindak insulin
4. campuran insulin
5. lama bertindak insulin.

Diabetes dan makan sehat

Makan sehat, dikombinasikan dengan aktivitas fisik secara teratur dan pengendalian berat badan, penting untuk mengelola diabetes.

Orang dengan diabetes harus makan terutama makanan serat yang tinggi karbohidrat seperti roti gandum dan sereal, sayuran, dan buah. Mereka juga harus mengurangi asupan lemak, terutama lemak jenuh. Membatasi ukuran porsi makanan Anda sering diperlukan untuk mempertahankan berat badan yang sehat. Hal ini juga ide yang baik untuk melihat ahli gizi yang dapat membantu mengembangkan rencana makan yang sehat.

Makan sehat membantu orang dengan diabetes untuk:

1. menjaga kesehatan umum
2. mengendalikan kadar glukosa darah
3. mencapai tingkat darah normal lipid (lemak)
4. menjaga tekanan darah yang sehat
5. menjaga berat badan yang sehat
6. mencegah komplikasi diabetes.

Tidak ada diet khusus yang diperlukan

Makan sehat untuk penderita diabetes tidak berbeda untuk orang lain. Orang dengan diabetes tidak perlu menyiapkan makanan terpisah atau membeli makanan khusus, jadi bersantai dan menikmati makan sehat dengan seluruh keluarga Anda.

Comments